Resmi Tutup Blanja.com, Ini yang Bakal Dikembangkan Telkom

Resmi Tutup Blanja.com, Ini yang Bakal Dikembangkan Telkom
Blanja.com ditutup. (khusus)

Solopos.com, JAKARTA – TelkomGroup (Telkom) mengumumkan secara resmi menutup layanan digital Blanja.com per 1 September 2020. Blanja.com telah mengumumkan itu ditutup situs web-nya.

Telkom Group-Netflix Bangkit, Ini Harga Paket Langganan Telkomsel dan Indihome

“TelkomGroup mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat dan pemangku kepentingan yang telah bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi ritel. Blanja.comkhususnya para pelaku bisnis di seluruh Indonesia, ”jelas Digital Business Director Telkom Fajrin Rasyid dalam keterangan tertulis, Rabu (2/9/2020).

Terkait alasan penutupan tersebut, Fajrin mengatakan Telkom akan fokus menggarap bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

Inspiratif! Walikota Madiun Promosikan Produk UMKM Gratis

Hal tersebut dilakukan Telkom untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah yang lebih baik. Sejalan dengan rencana strategis jangka panjang perseroan untuk meningkatkan profitabilitas perseroan.

Fajrin mengingatkan bahwa segala urusan kemitraan bisnis retail Blanja.com akan diselesaikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dengan memastikan kenyamanan dan hubungan baik dengan semua pihak.

Inilah Kronologis Rekening E-Commerce Yang Menjual Uang Baru Jutaan Rupiah Hingga Tutup Paksa

Konsumen atau mitra Blanja.com dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan menghubungi contact center support@blanja.com.

Sebaliknya, Telkom justru fokus mengembangkan UMKM Digital Market (PaDi) yang diharapkan dapat menjadi instrumen penggerak perekonomian daerah, melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM. Untuk menghidupkan kembali PaDi, Telkom dibantu oleh 8 BUMN lainnya.

Postingan resmi menutup Blanja.com, inilah yang tampaknya pertama kali Telkom kembangkan di Solopos.com.

Baca:  4 Jenis Obat Meriang yang Bisa Dibeli di Apotek