Naturopati untuk Menjaga Imun Keluarga Saat Pandemi

Naturopati untuk Menjaga Imun Keluarga Saat Pandemi

Sangat penting untuk menjaga kekebalan di tengah pandemi yang terjadi saat ini. Nah, siapa Mampaps yang mengikuti Kelas Whatsapp Online (Kulwap) 6 Maret lalu dengan Debby Jean Marie, Terapi Nutrisi Naturophatic? Pasti kamu sudah tahu apa sih Naturopathy itu? Atau pernahkah Anda mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga untuk menjaga kekebalan? Wah, semoga sehat selalu.

Kenali Ilmu Kesehatan Naturopathic dalam Menjaga Kekebalan Tubuh

Sumber gambar: www.bodyharmonics.com

Apa itu Naturopati? Nah, Mampaps Naturopathy adalah sebuah ilmu kesehatan berbasis ilmu yang selalu berusaha mencari akar permasalahan kesehatan dan memperbaiki kondisi gangguan kesehatan tersebut.

Secara umum Naturopathy ini dapat diartikan sebagai terapi penyembuhan penyakit secara alami. Tidak hanya itu saja, Naturopathy juga merupakan ilmu kesehatan berbasis ilmu alam yang dapat membantu kita menjaga imunitas atau kesehatan fisik dan mental yang optimal. Mampaps! Wah, penasaran kan bagaimana cara kerja cara ini untuk menciptakan hidup sehat dan menjaga kekebalan?

Naturopati VS Medis

Pertahankan kekebalanSumber gambar: completecarephysio.com

Metode naturopati tentu berbeda dengan pengobatan modern atau pengobatan alopatik Mampap, dimana bedanya?

Dokter medis biasanya akan meresepkan obat kimia untuk menyembuhkan keluhan kesehatan yang diderita pasiennya, namun belum tentu menyembuhkan akar penyakitnya.

Sedangkan seorang praktisi kesehatan Naturopathic biasanya akan mencoba membantu klien untuk menyembuhkan akar masalah kesehatan dengan memberikan panduan tentang perubahan pola makan, meresepkan suplemen makanan untuk memperbaiki kekurangan vitamin dan mineral kronis.

Ini dilakukan untuk membantu penyembuhan yang optimal. Kadang-kadang seorang praktisi Naturopathic dapat meresepkan pengobatan homeopati, minyak esensial atau pengobatan herbal untuk menopang tubuh secara alami.

Dari perbedaan tersebut, tentunya Mampaps dapat menunjukkan kepada Anda seberapa natural pengobatan Naturopathy? Lantas, bagaimana dengan Mampaps yang sudah mencoba metode Naturopathy untuk menjaga kekebalan?

Baca Juga: Pengobatan Naturopathic Alami, Hidup Sehat Tanpa Obat!

Bagaimana Cara Kerja Metode Naturopati?

Pertahankan kekebalan

Sumber gambar: ndnr.com

Nah Mampaps, penjelasan Debby Jean Marie mendalam kulwap dengan mamapapa.id, bahwa dalam naturopathy pengertian penyakit sama dengan kekurangan vitamin dan mineral.

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang seluruh kerja organnya selaras menurut Homeostasis dan tidak ada perasaan tidak nyaman. Baik fisik maupun mental.

Nah, tahukah Anda Mampaps bahwa segala masalah kesehatan kronis berakar pada kesehatan pencernaan kita? Menurut penjelasan Debby Jean Marie, kami hanya mengobati gejala seperti pusing, batuk, masuk angin, dan lainnya. Sudah waktunya kita sekarang mempelajari akar penyakit umum yang mengganggu sistem kekebalan kita dan bagaimana menjaga pencernaan yang baik? Cara menjaga kekebalan naturopati sangatlah mudah, pastikan 3 hal berikut ini terpenuhi dengan baik, yaitu:

Baca:  Artis dan Tren Nikah Muda? Jangan Tergesa-gesa!

Nutrisi

Setiap hari tubuh kita membutuhkan Vitamin A, B, C, D, E, K dan semua mineral, untuk memastikan dan menjaga kekebalan tubuh agar kuat dan semua fungsi organ dapat berfungsi secara optimal. Jika vitamin tersebut tidak tercukupi maka akan terjadi ketidakseimbangan yang lama-kelamaan akan menjadi penyakit. Kemudian, beberapa penyakit membutuhkan waktu 10 hingga 20 tahun untuk menjadi serius.

Baca Juga: Cegah Corona! 5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bakteri

Ternyata Mampaps, di dalam tubuh kita terdapat 10 triliun bakteri! Sebagian besar bakteri ini ada di sistem pencernaan kita, beratnya berkisar antara 3 hingga 5 kg. Bakteri ini memiliki tugas untuk membantu pencernaan dan menyerap nutrisi, bahkan vitamin B12 yang tidak dapat dibuat oleh tubuh kita! Jadi, bakteri yang membuatnya di usus kecil dengan bantuan faktor intrinsik.

Perlu kita ingat, ada bakteri yang baik dan ada pula yang jahat. Nah, tugas kita selalu memastikan bahwa ada lebih banyak bakteri baik daripada bakteri jahat di dalam tubuh.

Proses Detoksifikasi

Mampapaps, setiap hari tubuh kita mengalami detoksifikasi, yaitu proses metabolisme alami di dalam tubuh. Pastikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari, agar pembuangan racun dari dalam tubuh bisa secara sempurna untuk mencegah penyakit. Pastikan selalu buang air besar 1-3 kali sehari, tapi ini juga tergantung berapa kali kita makan.

Baca Juga: 6 Makanan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Hamil

Nah, detoksifikasi yang tidak rutin merupakan pertanda adanya ketidakseimbangan dalam tubuh dan bisa menimbulkan penyakit.

Begitu, tidak ada salahnya dengan Mampaps untuk mulai memperhatikan bentuk dan warna usus kita setiap hari untuk menjaga kekebalan dan kesehatan kita.

Postingan Naturopati untuk Menjaga Kekebalan Keluarga Saat Pandemi muncul pertama kali di Mamapapa.id.