Mahasiswa Kerjakan Tugas Saat Demo Bikin Salut Netizen

Mahasiswa Kerjakan Tugas Saat Demo Bikin Salut Netizen
Siswa mengerjakan tugas selama demo. (Atas kebaikan / Twitter / Collengemenfess)

Solopos.com, SOLO – Pengesahan RUU Cipta Kerja pada Senin (5/10/2020) lalu menuai protes dari semua kalangan. Mulai dari pekerja hingga mahasiswa turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi.

Kumpulan foto demonstrasi di Bundaran Kartasura: Dimulai dengan perdamaian, berakhir dengan kekacauan

Beberapa demonstrasi mengakibatkan bentrokan dan kekacauan. Namun siapa sangka dibalik suasana panas ini, ternyata ada hal unik yang tak terduga terjadi. Belakangan ini, aksi mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas saat melakukan aksi demo menentang Omnibus Law berhasil mencuri perhatian netizen.

Potret siswa mengerjakan tugas saat demonstrasi beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Collengemenfess pada 7 Oktober 2020. Dalam unggahan tersebut, seorang siswa yang mengenakan almameter hijau dan mengenakan helm sedang menggambar di atas kertas.

Siswa ini terlihat sedang menggambar di trotoar, masih mengenakan topeng dan sarung tangan yang tertutup rapat. Sementara itu, di sekitarnya ada mahasiswa lain yang juga ikut demo.

Demonstrasi di bundaran Kartasura berlangsung semrawut, sejumlah kendaraan milik warga juga rusak

Tidak Tahu Dimana

Namun dalam unggahan tersebut tidak ada informasi yang menunjukkan secara detail dari universitas mana mahasiswa tersebut berasal, dan di mana lokasi unjuk rasa ini berlangsung.

Foto ini diambil dari tangkapan layar status Whatsapp dengan teks naratif, "Tolong bapak arsi dosennya kalau nanti kasi saya tugas, sobat akan menggambarnya ditengah demo. "

Sampai tulisan ini dibuat, unggahan ini telah disukai oleh lebih dari 64.100 pengguna Twitter, dan telah di-tweet lebih dari 11.800 kali. Tentu saja potret mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas selama aksi demo ini membuat salut netizen. Meski ikut aksi turun ke jalan, mahasiswa ini tetap memenuhi kewajiban kuliahnya.

Baca:  Mengapa Mendengarkan Suara Hujan Bikin Mengantuk?

Tolak UU Cipta Kerja, Demonstran Menempati Ruang Sidang Paripurna DPRD Sragen

"Ya Allah terus sukses bro … dia tetap tidak lupa kewajibannya, " kata akun Twitter @Hobi_luvv.

"Selamatkan masa depan negara dan masa depan diri kita sendiri, " kata akun Twitter @__pece.

"Namanya juga anak arsi, ditunda bahkan ditumpuk lagiKata akun Twitter @ 48takamina_.

Postingan Siswa Melakukan Tugas Saat Demo Salut Netizen muncul pertama kali di Solopos.com.