Wawancara Majalah Vogue Korea, G-Dragon Ungkap Arti Lagu-Lagu Ciptaannya

Wawancara Majalah Vogue Korea, G-Dragon Ungkap Arti Lagu-Lagu Ciptaannya
Foto G-Dragon saat sesi pemotretan untuk majalah Vogue Korea edisi November 2020, Senin (26/10/2020). (Vogue Korea)

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, wajah G-Dragon menghiasi beberapa halaman majalah Vogue Korea Edisi November 2020. Setelah sekian lama, pemimpin dari kelompok laki-laki Bigbang akhirnya kembali menjalani pemotretan untuk sebuah majalah mode dengan memakai baju dari merek Chanel.

Dikutip dari Soompi, Senin (26/10/2020), selain dibicarakan mode, G-Dragon juga membahas lagu-lagu yang dia buat dalam sesi wawancara bersama Vogue Korea. G-Dragon berbagi pemikirannya tentang lagu yang dia tulis di usia dua puluhan. Selain dikenal sebagai anggota Bigbang, ia juga dikenal sebagai produser musik yang sukses di industri hiburan Korea Selatan.

Dari debutnya hingga sekarang, G-Dragon telah menulis cukup banyak lagu hit. Bahkan pada tahun 2012, dia dinobatkan Penulis Lagu Top oleh Penghargaan Musik Melon.

Ngeri! Ini bukti santet bagi mantan istri Caisar YKS

Nyatanya, kebanyakan lagu populer Bigbang suka Kebohongan, Hari demi hari, Pecundang, dan Bae Bae, adalah lagu yang ditulis oleh G-Dragon. Pada 2018, ia memiliki 172 lagu yang direkam atas namanya.

Dalam wawancaranya dengan Vogue Korea, G-Dragon mengungkapkan bahwa dia melihat semua lagu yang dia tulis di usia dua puluhan sebagai buku hariannya. Dia menulis lagu berdasarkan pengalaman pribadi.

Lagu kenangan

G-Dragon mengaku, jika dia tidak menuliskannya sebagai lagu, dia tidak akan mengingat apa yang terjadi hari ini. Bukan tanpa alasan, ia melakukan semua itu karena begitu sibuknya hingga tidak bisa mengingat dengan baik bagaimana kehidupannya sehari-hari.

Seiring berjalannya waktu, G-Dragon akan mendengarkan lagu-lagu tersebut dan mengenang masa itu.

Naruto Sekarat, Pembaca Sedih, Inilah Mengapa …

“Lagu itu seperti diari, karena saya cenderung menulis tentang pengalaman pribadi saya. Jika saya tidak pernah menulis tentang mereka, saya akan melupakan semuanya karena kesibukan saya sendiri. Ketika saya mendengarkan lagu saya pada waktu-waktu tertentu, saya berpikir, Ah saat itu juga. Kemudian, saya menyadari bagaimana pemikiran dan perspektif saya berubah seiring waktu. Saya juga terkadang mengalami hal yang sama lagi, ”kata G-Dragon dalam wawancara tersebut.

Baca:  SM Entertainment Resmi Tanggapi Rumor Trainee Yoo Ji-min

Sementara itu, kini G-Dragon masih belum kembali ke industri hiburan meski sudah menyelesaikan wajib militernya pada Oktober 2019. Meski begitu, pemilik nama asli Kwon Ji-Young ini sudah aktif di dunia. mode dengan merilis kolaborasi bersama merek fashion.

Untuk pemotretan dengan majalah Vogue Korea, G-Dragon menggunakan konsep yang dapat merepresentasikan tiga namanya, yaitu G-Dragon, GD, dan Kwon Ji-Young. Setiap nama akan memberikan kesan yang berbeda. Dari sinilah konsep pengambilan gambar dengan majalah Vogue Korea Edisi November 2020 dibuat.

KLIK dan SUKA untuk lebih banyak berita Solopos

Postingan Wawancara Majalah Vogue Korea, G-Dragon Mengungkap Makna Lagu-Nya muncul pertama kali di Solopos.com.