Penumpang KA di Madiun Melonjak 83 Persen Saat Libur Panjang

Penumpang KA di Madiun Melonjak 83 Persen Saat Libur Panjang
Penumpang akan naik kereta api di Stasiun Madiun, Jumat (30/10/2020). (Khusus-PT KAI Madiun)

Solopos.com, MADIUN – Jumlah penumpang kereta api di kawasan Daops VII Madiun melonjak signifikan pada libur panjang pekan ini. Faktanya, peningkatan penumpang mencapai 83% dibandingkan sehari sebelum hari libur.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintiko, mengatakan libur panjang pekan ini berdampak pada peningkatan jumlah penumpang KA.

Ixfan menjelaskan, pada Rabu dan Kamis (21-22 / 10/2020) jumlah penumpang yang turun dan naik di kawasan Daops Madiun sebanyak 11.746 orang.

6 Warga Pendeta Perguruan Loyola Covid-19, Dinkes Semarang Baru Tahu

Sedangkan pada Rabu dan Kamis (28-29 / 10/2020) jumlah penumpang yang naik turun di kawasan Madiun sebanyak 21.497 orang.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang ini, pihaknya telah merestart beberapa kereta api yang semula batal akibat pandemi Covid-19.

Persiapan Arus Balik

Kereta itu seperti Kereta Brantas Relasi PP Blitar-Pasarsenen, Kereta Singasari hubungan PP Blitar-Pasarsenen, dan Kereta Anjasmoro Hubungan Jombang-Pasarsenen PP.

“Saat ini kami bersiap mengantisipasi arus balik. Mulai Jumat ini, data Rail Ticket System (RTS) dipantau sementara untuk ketersediaan kursi mulai 31 Oktober hingga 1 November. Kereta Brantas kelas ekonomi tersedia 24 kursi, Kereta Anjasmoro kelas eksekutif tersedia 52 kursi dan kelas ekonomi tersedia 128 kursi. Sangat sedih Kereta Singasari dan Kereta Kahuripan sudah habis terjual, "jelasnya, Jumat.

Refly Harun Prediksi Jokowi Tak Bisa Jadi Orang Nomor 1 di PDIP

Dia mengatakan, peningkatan penumpang juga berdampak pada permintaan tes cepat diberikan di beberapa stasiun. Dari 30 Juli hingga 29 Oktober, 9.212 peserta telah dilayani di Stasiun Madiun, Jombang, Kertosono, dan Blitar.

"Kami menghimbau pelanggan yang belum memilikinya tes cepat sehingga bisa dilakukan pada H-1 sebelum jadwal pemberangkatan. Guna mengantisipasi antrian panjang yang bisa mengakibatkan penumpang tertinggal kereta, ”terangnya.

Baca:  4 Jenis Obat Meriang yang Bisa Dibeli di Apotek

Saking kontroversi, tweet Mahathir Mohamad dihapus

Pos Penumpang Kereta di Madiun Melonjak 83 Persen Saat Libur Panjang muncul pertama kali di Solopos.com.