Cegah Covid-19, Ribuan Nakes Disebar ke 1.231 TPS Se-Solo

Cegah Covid-19, Ribuan Nakes Disebar ke 1.231 TPS Se-Solo
tps solo sabar pemilihan solo covid-19

Solopos.com, SOLO – Ribuan tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan Kota (DKK), organisasi profesi dan faskes (faskes) di Kota Solo akan ditugaskan untuk memantau pelaksanaan protokoler kesehatan di 1.231 TPS atau TPS pada saat TPS besok Rabu (9). / 12/2020).

Inisiasi tersebut dilakukan mengingat kasus Covid-19 sudah melebihi 3.000 kasus meski baru memasuki minggu pertama Desember 2020.

Sehari 17 pohon di kota Semarang tumbang di bawah angin kencang

Ketua DKK Kota Solo Siti Wahyuningsih mengatakan, karya tersebut merupakan hasil kerja sama berbagai pihak. Selain pelayanan, organisasi profesi dan fasilitas kesehatan, sejumlah lembaga pendidikan dan relawan lainnya siap membantu melakukan pemantauan. Badan tersebut telah menyiapkan sekitar 1.500 surat tugas sebagai bekal.

“Tidak ada perintah dari pusat. Kita ada inisiasi agar Pilkada Solo sehat, tidak ada klaster baru sehingga terbentuk Tim Pemantau Protokol Kesehatan Pilkada 2020. Harapannya masyarakat patuh dengan kesehatan. Protokol. Ini berbeda dengan petugas kesehatan mengambil suara di rumah sakit, ”jelasnya, Selasa (8/12/2020) sore.

Tak Begitu Di Benteng Vastenburg, Karantina Wisatawan Dipindahkan ke Solo Technopark

Dihubungi terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, meminta masyarakat berhati-hati saat pemilihan umum digelar. Apalagi, saat penghitungan dan rekapitulasi suara di TPS Solo dilakukan, mengingat keramaian bakal muncul.

Biasanya penghitungan dan rekapitulasi perlu diantisipasi. Tapi ada kontrol dari Bawaslu. Himbauan kepada masyarakat untuk hadir pada waktu yang disepakati. Setelah itu tunggu saja di rumah. Kalau ada keramaian, Satpol PP mengambil tindakan. Lalu Kalau ada parade dan karnaval calon yang dia dukung menang biar dibubarkan, ”ujarnya.

Kisah Saksi Tembak Polisi dan Laskar FPI di Tol: Ada Tembakan, Suasana Mencekam

Baca:  Studi: Pewarna Makanan Bisa Membunuh COVID-19 di Udara (Airborne)

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengancam siapa saja yang mengorganisir konvoi penghitungan suara dengan sanksi karantina di Beteng Vastenburg untuk membersihkan parit di lokasi tersebut dan menginap.

“Termasuk kader PDIP dan partai pendukung semuanya tidak boleh. Kalau ketahuan, aparat langsung kena sanksi. Lalu kalau sepedanya disita ya tentu akan dapat tilang. Pokoknya saya ingatkan banget ya, kata dia yang juga Ketua DPC PDIP Kota Solo.

Postingan Cegah Covid-19, Ribuan Tenaga Kesehatan Tersebar ke 1.231 TPS Seluruh Solo muncul pertama kali di Solopos.com.