Rektor UNS Ajak Warga Rutin Berolahraga di Masa Pandemi

Rektor UNS Ajak Warga Rutin Berolahraga di Masa Pandemi
Kanselir UNS

Solopos.com, WONOGIRI – Rektor Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo, Prof.Dr.Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., Memimpin rombongan mengunjungi Wonogiri, Sabtu (19/12/2020).

Rektor UNS dan kawan-kawan bermain tenis bersama salah satu tim tenis Wonogiri, Tenis Singodutan atau Tensi Wonogiri di Giri Wahana Sports Center. Melalui kegiatan ini, Rektor mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga kekebalan tubuh.

Usai kegiatan, Rektor menyampaikan kepada Espos, dirinya datang bersama sejumlah temannya yang tergabung dalam Sahabat Tenis Rektor atau TSR Solo untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Tensi. Setidaknya ada 10 partai dengan delapan kemenangan TSR, satu kemenangan Tensi dan satu hasil imbang. Jamal menjadi wasit di pertandingan terakhir.

Ini pertandingan yang seru banget, kata Jamal melalui telepon.

Rp 45 Miliar BPUM Telah Dikucurkan untuk Pelaku UMKM Wonogiri

Menurut Rektor UNS, kegiatan semacam itu memiliki banyak manfaat. Seperti yang sudah diketahui, olahraga teratur baik untuk menjaga kesehatan. Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, olahraga sangat penting dilakukan agar tubuh tetap bugar sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi virus.

Jamal mengatakan tenis adalah salah satu olahraga yang aman dilakukan selama pandemi Covid-19. Ini karena ketika bermain para pemain berjauhan bahkan jika mereka adalah ganda. Saat tidak bermain, Jamal dan rekan-rekannya mengikuti aturan kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Desak Klaster Keluarga Kasus Covid-19 di Solo, Penderita OTG Wajib Isolasi di Asrama Haji Donohudan

Menambahkan Hubungan

Selain itu, olah raga bersama bisa mempererat silaturahmi. Dari yang sebelumnya tidak dikenal hingga kenalan. Hasilnya, memulai dengan olahraga bisa menambah relasi.

Saat kebersamaan, Rektor UNS Jamal dan kawan-kawan tidak hanya sekedar berolahraga, tapi juga membahas banyak hal. Berolahraga juga bisa menghilangkan rasa penat dan kejenuhan setelah sekian lama bergelut dengan pekerjaan di kantor.

Baca:  Kadisparpora Karanganyar Rilis Video Klarifikasi Rapid Test Di Objek Wisata, Ini Isinya

Sejumlah Karyawan Terpapar Covid-19, Puskesmas Teras Boyolali Tutup Sementara

“Saya rutin berolahraga untuk menjaga stamina karena banyak pekerjaan. Setiap pagi jalan kaki, kadang berkuda, dan tenis,” imbuh Rektor UNS.

Sebelum kembali ke Solo, ia dan rekan-rekannya makan bersama di Krisak, Singodutan, Selogiri, Wonogiri.

Postingan Rektor UNS Mengundang Warga untuk Latihan Rutin saat Pandemi muncul pertama kali di Solopos.com.