4 Tips dari Nadya Hutagalung Mengatasi Stress di Masa Pandemi

4 Tips dari Nadya Hutagalung Mengatasi Stress di Masa Pandemi

2020 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi semua. Ada banyak kejadian dan masalah tak terduga yang kami alami sepanjang tahun ini. Tentu saja, masalah yang kita hadapi membuat kita stres. Apalagi dengan keterbatasan mobilitas akibat pandemi, kita harus pandai mengatur emosi dan mengatasi stres agar tidak menjadi beban pikiran kita.

Stres tidak hanya terjadi pada kita. Model dan aktivis Nadya Hutagalung mengaku, selama pandemi kali ini, ia sadar sudah mengalaminya kegelisahan. Setelah berhasil mengatasi masalah kesehatan mental tersebut, wanita juga aktif seperti duta merek Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa memiliki trik khusus untuk mengatasi stres yang dialaminya selama pandemi.

Ke Popbela, lulus wawancara kelompok dilakukan secara virtual, Nadya Hutagalung membagikan empat tips mengatasi stres selama pandemi ini. Apa pun?

1. Menjaga asupan makanan

4 Tips dari Nadya Hutagalung untuk Mengatasi Stres Saat Pandemi

Dalam pandemi seperti saat ini, menjaga kesehatan fisik sangatlah penting. Oleh karena itu, menjaga asupan yang dikonsumsi menjadi hal terpenting agar tidak mudah sakit dan terbawa stres.

2. Tidur delapan jam sehari

4 Tips dari Nadya Hutagalung untuk Mengatasi Stres Saat Pandemi

Tak hanya menjaga asupan makanan, menjaga jam tidur dengan pola teratur menjauhkan kita dari stres. Selama masih dalam masa karantina dan segala aktivitas dilakukan dari rumah, mari, mulai mengatur pola tidur. Pola tidur yang teratur dan memadai membuat lebih banyak pikiran segar dan bebas stres.

3. Meditasi dan yoga

4 Tips dari Nadya Hutagalung untuk Mengatasi Stres Saat Pandemi

Hal lain yang dilakukan Nadya selama pandemi untuk menghindari stres adalah dengan rutin melakukan meditasi dan senam yoga. Mantan VJ MTV era 90-an ini mengaku bisa lebih tenang dengan rutin melakukan meditasi.

4. Belajar menerima apa yang terjadi dalam hidup

4 Tips dari Nadya Hutagalung untuk Mengatasi Stres Saat Pandemi

Terkadang, stres bisa muncul karena kita terlalu berambisi mengejar sesuatu. Ketika sesuatu tidak bisa kita dapatkan, kita merasa kecewa bahkan marah pada diri kita sendiri. Tentu hal ini menambah beban pikiran dan membuat kita stres.

Oleh karena itu, Nadya mengatakan bahwa dirinya kini belajar menerima apapun yang terjadi dalam hidup untuk mengurangi beban pikiran. Dengan belajar menerima, dia merasa hidupnya menjadi lebih tenang dan lebih sabar dengan apapun yang terjadi.

4 Tips dari Nadya Hutagalung untuk Mengatasi Stres Saat Pandemi

Semua pengalaman selama pandemi dan terkait dengan kesejahteraan emosional, Nadya menaruhnya di sebuah buku Walk With Me cetakan kedua rilis Desember 2020 ini. Sekadar informasi, Walk With Me sebelumnya dirilis pada 2018. Bekerja sama dengan Adhvan Media dan didukung oleh Didit Hediprasetyo, buku terbaru Walk with Me tambahkan konten baru tentang kesejahteraan emosional.

Baca:  10 Berita Terpopuler : Dinosaurus Turun dari Truk di Magetan Bikin Heboh

“Ketika ditanya apakah saya berniat untuk mencetak ulang buku Walk with Me, saya menyadari bahwa dunia sedang berubah, dan saya pikir ketika saya mencetak ulang buku ini, pada saat banyak orang merasa cemas dan dunia sedang mengalami ketidakpastian, saya ingin berbicara tentang kesejahteraan emosional, yang selama ini belum menjadi topik yang akrab bagi banyak orang, " Nadya berkata.

4 Tips dari Nadya Hutagalung untuk Mengatasi Stres Saat Pandemi

Book Walk with Me menjadi narasi pribadi Nadya untuk menampilkan berbagai sisi kepribadiannya. Termasuk berbagi kepeduliannya dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesejahteraan emosional, setelah mulai aktif terlibat dalam The Contentment Foundation. FYI, The Contentment Foundation adalah lembaga yang fokus dalam mensosialisasikan kepentingannya kurikulum pembelajaran sosial emosional untuk diterapkan pada sistem pendidikan di seluruh dunia.

Berbagai sisi kehidupan Nadya ditampilkan dalam tujuh bab, direpresentasikan melalui berbagai elemen kehidupan. Elemen-elemen ini terdiri dari & # 39; Kabut & # 39;, & # 39; Benih & # 39 ;, & # 39; Cermin & # 39 ;, & # 39; Bambu & # 39 ;, & # 39; Laut & # 39 ;, & # 39; Rempah & # 39 ;, dan & # 39; Tanah & # 39 ;. Unsur-unsur itulah yang dianggap mewakili kisah karier Nadya selama lebih dari 30 tahun.

4 Tips dari Nadya Hutagalung untuk Mengatasi Stres Saat Pandemi

Topik tentang kesejahteraan emosional ini melengkapi bab & # 39; Bambu & # 39; sudah ada sebelumnya. Buku dengan format buku meja kopi Ini memang menceritakan tentang karier, kehidupan pribadi, dan cara pandang Nadya dalam menjalani kehidupan.

"Saya bersyukur atas berbagai fase kehidupan yang saya alami dan berbagai orang yang saya temui, karena pada tahap-tahap itu banyak pelajaran yang berharga," Nadya berkata seperti yang diceritakan di kata pengantar.

Selain menulis perjalanan, dalam buku ini Nadya juga digambarkan melalui karya fotografi Davy Linggar di berbagai tempat, mulai dari Jakarta, Ubud, Singapura, Medan, Nepal, hingga Kenya. Termasuk penembakan virtual on line pada saat produksi konten baru ini. Walk With Me Anda bisa mendapatkannya di toko buku dengan harga Rp 1.750.000 per eksemplar.