Gawat, Ini Akibatnya Jika Kamu Punya Skandal di Kantor

Gawat, Ini Akibatnya Jika Kamu Punya Skandal di Kantor

Kantor merupakan tempat untuk menghabiskan waktu Anda di tempat kerja. Selama 7 jam atau lebih, Anda akan berada di kantor dan melihat rekan kerja terus menerus. Intensitas pertemuan ini juga bisa menimbulkan hal-hal negatif, antara lain sentimen pribadi, kecemburuan, kerja sama korupsi, hingga skandal perselingkuhan dengan rekan kerja.

Namun, tahukah Anda bahwa konsekuensi skandal di kantor bisa berakibat fatal bagi Anda? Apa konsekuensinya?

1. Pekerjaan dipertaruhkan

Ini buruk, ini akibat jika Anda memiliki skandal di kantor

Memiliki agenda pribadi di luar pekerjaan yang Anda tahu dapat berdampak negatif pada pekerjaan Anda pasti akan memengaruhi kinerja Anda di tempat kerja. Penurunan kinerja ini tentunya akan menjadi sorotan atasan Anda kamu tahu, Bela.

Anda harus membagi porsi pikiran Anda antara pekerjaan dan hal-hal pribadi yang menyebabkan Anda menjadi tidak produktif.

2. Reputasi tercemar

Ini buruk, ini akibat jika Anda memiliki skandal di kantor

Reputasi penting dalam dunia karier. Reputasi yang baik juga akan bertambah nilai-Anda baik di dalam maupun di luar perusahaan. Semakin banyak orang yang Anda kenal, semakin banyak orang yang akan mengetahui siapa Anda dan berbagai kehidupan Anda di dunia kerja.

Apa yang terjadi jika skandal di kantor sampai ke "telinga" perusahaan lain? Reputasi yang Anda peroleh sejauh ini ternoda karena kasus ini.

3. Berurusan dengan manajemen

Ini buruk, ini akibat jika Anda memiliki skandal di kantor

Ketika skandal mulai terkuak, pasti akan ada sanksi dari pihak manajemen. Ini bisa berkisar dari surat peringatan atau SP, transfer, downgrade, hingga pemberhentian. Jika sudah sampai pada tahap pemberhentian, maka anda tidak akan mendapatkan surat rekomendasi dari perusahaan tersebut, untuk anda buatkan lampiran pada perusahaan tempat anda melamar kerja nantinya.

Jangan biarkan skandal ini merusak karir yang telah Anda bangun dari nol.

4. Hubungan profesional terganggu

Ini buruk, ini akibat jika Anda memiliki skandal di kantor

Masalah skandal apa pun di kantor yang muncul akan didengar dalam hubungan bisnis Anda. Tidak ingin Baik, hubungan profesional terganggu karena ini?

Baca:  7 Potret Body Goals Ayya Retina, Pemain ART di Sinetron 'Ikatan Cinta'

Bisa jadi orang penting yang pernah menjalin hubungan dengan Anda akan kehilangan kepercayaan pada Anda dan beberapa proyek pekerjaan potensial, bisa terhenti karena hal ini.

5. Menjadi bahan gosip kantor

Ini buruk, ini akibat jika Anda memiliki skandal di kantor

Beberapa orang mungkin berkata, dinding kantor bisa berbicara. Ya, itu benar. Selama skandal yang Anda alami, percakapan ini akan berkembang dari satu mulut ke mulut lainnya. Bayangkan saja, jika Anda punya gelar "dipecat karena korupsi" atau "ditransfer karena ketahuan curang". Aduh, betapa malunya, Iya!

Jadi berhati-hatilah dalam menjalani profesimu, Bela. Jangan merasa senang dengan skandal di tempat kerja, itu bisa merusak karier Anda selama ini.