Asmirandah Disarankan Ganti Nama Anak, Wah Kenapa Ya Ma?

Asmirandah Disarankan Ganti Nama Anak, Wah Kenapa Ya Ma?

Selamat atas kelahiran anak pertama pasangan selebriti Asmirandah dan Jonas Rivanno yang lahir pada 25 Desember 2020. Meski sudah sebulan berlalu, baru-baru ini Asmirandah rupanya merespons netizen yang memintanya untuk mengganti putrinya '. nama S. Apakah nama anak Asmirandah itu membuat netizen memintanya untuk mengubahnya? Apa yang perlu diperhatikan orang tua saat memberi nama pada anaknya? Yuk, simak berita lengkapnya di bawah ini.

Anak Asmirandah Diprotes, Warganet Sarankan Ganti Nama

Asmirandah melahirkan anak pertamanya di RSIA Bunda Jakarta. Persalinan dilakukan dengan operasi caesar dengan berat 3,34 kg dan panjang 48 cm. Bayi perempuan pertama diberi nama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Pastinya kelahiran bayi Chloe membawa kebahagiaan bagi Asmirandah dan Jonas Rivanno, mengingat lama penantian 7 tahun pernikahan.

Chloe Emmanulle Van Wattimena

Sebenarnya apa sih arti nama anak Asmirandah? Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Jonas menjelaskan bahwa Chloe sendiri artinya bersinar, sedangkan Emmanuelle artinya Tuhan yang menyertai kita. Sedangkan Van berasal dari bahasa yang artinya 'dari', sedangkan Wattimena adalah klan keluarga Jonas. Yang seperti itu Chloe Emmanuelle Van Wattimena memiliki arti Menjadi bersinar karena Tuhan bersamanya dari Wattimena.

Diketahui dari akun Instagram pribadi Asmirandah bahwa seseorang mengingatkan Asmirandah untuk mengganti nama bayi Chloe. Lewat Instagram story-nya, Asmirandah berbagi cerita soal kabar tak memuaskan ini.

“Tiba-tiba ada kabar yang tidak sedap dibaca tentang nama Chloe. Awalnya saya tidak mau membahas ini, tapi saya selalu percaya ada doa dibalik setiap nama yang diberikan orang tua kepada anaknya, " tulis Asmirandah.

Nama Anak Asmirandah Tidak Akan Berubah

Ada yang menilai, nama anak Asmirandah, Chloe, dinilai kurang serasi jika dilihat dari tanggal lahirnya yang bertepatan dengan Hari Kristen. Meski begitu, Asmirandah tetap bersikukuh untuk tidak mengganti nama putra tertuanya. Ia juga mengatakan nama itu "Chloe" dia telah merencanakan sampai dia membawanya ke setiap doa sejak tiga tahun lalu.

"Kami telah membawa nama ini dalam doa selama sekitar 3 tahun. Kelahiran Chloe adalah bukti rahmat Tuhan dalam hidup kami,"Menambahkan Asmirandah di Instagram Story-nya.

Ia juga percaya bahwa masa depan seseorang tidak ditentukan oleh ramalan atau ramalan seseorang. Asmirandah dan Yunus percaya bahwa segala sesuatu telah ditakdirkan oleh Sang Pencipta. Mereka hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk masa depan putri kesayangannya dan menyerahkan masa depannya kepada Tuhan.

“Kami percaya cara hidup Chloe tidak bergantung pada apa yang orang lain katakan, prediksi orang, dan prediksi orang. Kami sebagai orang tua akan selalu mendoakan anak-anak kami karena kami tahu bahwa menurut firman Tuhan, doa orang benar memiliki kekuatan yang besar, ”pungkasnya.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Nama Anak

Melihat kejadian terkait nama anak Asmirandah di atas kembali mengingatkan kita akan pentingnya pertimbangan dalam memberi nama pada Ibu Kecil. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih nama anak. Apa Mams tahu?

Baca:  Wah, Resmi Sekolah Tatap Muka Batal!
Nama bayi islami
sumber: kidspot.com.au

Ada beberapa tips dalam memilih nama anak yang harus diketahui Mampaps, diantaranya sebagai berikut.

Memperhatikan Makna

Nama merupakan sebuah doa agar makna nama menjadi yang terpenting dari berbagai aspek pertimbangan lainnya. Sebagai orang tua yang akan sering menelponnya setiap hari, pastikan Mampaps memberikan doa yang terbaik melalui namanya. Ibu bisa memberi nama dengan arti yang baik atau sebagai bentuk harapan.

Baca Juga: Nama Bayi Laki Laki Islami Modern 2021 dan Artinya

Perhatikan Inisial

Anda juga harus memperhatikan inisial nama lengkap si kecil, Bu. Jangan sampai si kecil tanpa disadari memiliki inisial nama yang memicu ejekan atau sesuatu yang memalukan baginya nantinya. Misalnya inisial nama Tiara SEBUAHzmi sayavanka yang mungkin digunakan teman-temannya untuk mengejeknya.

Pertimbangkan Nama Panggilan

Memilih nama panggilan juga penting. Jangan sampai si kecil mendapat nama panggilan yang jelek, padahal nama yang panjang memiliki arti dan arti yang indah.

Misalnya nama Abdurrahman yang merupakan gabungan dari nama Abdul dan Rahman. Padahal, Abdurrahman adalah nama yang paling disukai Allah selain Abdullah. Abdul diartikan sebagai bentuk pengabdian kepada Ar-Rahmaan yang merupakan salah satu nama Allah yang artinya Maha Penyayang. Dengan demikian, nama Abdurrahman tidak bisa menggunakan nama panggilan Rahman, karena Rahman adalah nama Allah.

Baca juga: Inspirasi Nama Bayi Sesuai Bulan Lahir dan Artinya

Perhatikan keunikan namanya

Sebagian besar orang tua menginginkan nama yang unik dan berbeda dari yang lain. Banyak bahasa Indonesia yang masih jarang digunakan untuk nama anak, meski terdengar unik dan memiliki arti yang indah lho Bu. Contohnya seperti:

  • Derana yang artinya tabah
  • Sandyakala yang artinya lampu merah saat senja
  • Nayanika yang artinya mata yang indah
  • Eunoia yang artinya pikiran yang baik
  • Arunika yang artinya cahaya matahari terbit
nama gadis dari pemimpin cerdas
Sumber: youtube Svitlana Vronska

Memilih Nama dengan Ejaan Mudah

Pastikan ibu memilih nama dengan ejaan yang mudah. Hal ini dikarenakan banyaknya kesalahan eja nama dalam dokumen penting yang pada akhirnya berakibat fatal bagi urusan administrasi si kecil kelak.

Baca Juga: Nama Bayi Laki Laki & Perempuan Keren Lengkap beserta Artinya

Memasukkan Nama Agama atau Tradisi

Banyak orang tua yang menganggap bahwa nama agama atau adat adalah bagian dari jati diri mereka. Jadi, pertimbangkan juga Bu.

Nah itu tentang nama anak Asmirandah yang recommended untuk diganti. Ikuti terus kabar terbaru dari Mamapapa agar Mampaps tidak ketinggalan informasi apapun.

Postingan Asmirandah di sarankan ganti nama anak, wow kenapa ya ma? muncul pertama kali di Mamapapa.id.