Wow, Ini Dia Ma Manfaat Belanja untuk Kesehatan Mental!

Wow, Ini Dia Ma Manfaat Belanja untuk Kesehatan Mental!

"Permisi paket …" Salah satu yang ditunggu Mama saat pandemi yaitu kedatangan paketnya kakak! Apakah benar Bu? Coba tebak Bu, apakah ada wanita yang tidak suka belanja? Pastinya tidak ada, bahkan manfaat belanja untuk wanita bisa menghilangkan penat, penat, kejenuhan bahkan bisa menghilangkan stress setelah mengasuh anak dan suami! Apakah Mama bagian dari itu?

Selama pandemi, kebiasaan belanja online telah menjadi cara paling umum untuk menyenangkan Mama! Baik itu belanja makan, baju untuk anak dan suami, mainan anak, perlengkapan tempur Mama di dapur, dan beberapa barang lain yang boleh dibilang tidak perlu. tapi butuh. Ayolah, saya yakin kamu beneran Mama kan?

Baca Juga: Kamu Perlu Tahu Bu, Tips Belanja Perlengkapan Bayi Online!

Kebiasaan Daring Selama Pandemi

Selama pandemi, aktivitas online tidak ada habisnya, Bu. Bahkan, bisa dibilang handphone selalu siap sedia, mulai urus kegiatan sekolah anak secara online atau urus pekerjaan kantoran buat Mama yang bekerja. Nah, ada hal lain yang paling ditunggu-tunggu saat pandemi, yaitu serbuan diskon belanja di perdagangan elektronik! Menurut Anda, apakah ada manfaat berbelanja untuk Mama? Hihihi …

Dikutip dari tirto.id, disebutkan hasil survei yang dilakukan perusahaan konsultan pemasaran, MarkPlus Inc menyimpulkan bahwa transaksi belanja online dalam perdagangan ritel meningkat enam kali lipat selama pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia.

Wah, barang apa yang ibu cari selama pandemi? Nah, jika melihat yang paling banyak dibeli secara online selama pandemi ini adalah masker, pembersih tangan, produk makanan sehat, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan pokok sehari-hari, perlengkapan kosmetik dan beberapa barang lainnya.

Sungguh kami tidak bisa menyangkalnya Bu! Belanja online tersebut dapat menjadi salah satu alternatif dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena lebih hemat dan menghemat waktu. Apalagi saat ini keluar rumah untuk berbelanja sangat ketakutan karena bisa membawa virus masuk ke dalam rumah.

Baca Juga: Cara Membuat KK Online, Hanya di Rumah!

Manfaat Belanja Online untuk Kesehatan Mental

Berapa banyak panggilan yang Anda panggil ke paket Anda hari ini, Bu? Padahal, belanja memang membuat hati jadi senang dan bahkan belanja online membuat ketagihan. Apalagi jika ada pengiriman gratis, uang kembali dan beberapa penawaran menggiurkan lainnya dari toko online! Pastinya, Mama pasti ingin memiliki semuanya jika layanan e-commerce sangat menguntungkan.

Ya walaupun ada sebagian orang yang tidak suka berbelanja akan mengatakan bahwa berbelanja hanya bisa menguras kantong dan tidak ada manfaatnya sama sekali! Namun Mams harus tahu, beberapa manfaat belanja untuk kesehatan selama pandemi ini, di antaranya:

Baca:  Renegosiasi Kontrak Pemain Persis Solo Bisa Berjalan Alot, Ini Penyebabnya

Buat Hidup Lebih Lama

Wah, manfaat belanja bisa bikin panjang umur ya Bu! Sebuah penelitian dari para ahli dari Taiwan, yang membandingkan dengan orang yang jarang berbelanja atau kurang dari seminggu sekali. Hal ini disebabkan adanya aktivitas fisik dan interaksi sosial saat berbelanja, sehingga pikiran dan mental menjadi lebih aktif. Tanpa disadari, otak kita juga sudah dilatih untuk membuat rencana, menghitung anggaran, yang pada akhirnya dihadiahi item yang disukainya.

Tak hanya itu, manfaat belanja online juga bisa meningkatkan kekuatan otak Anda! Dimana tanpa disadari Mama akan terpaksa mengingat harga dan spesifikasi barang saat membuka situs e-commerce lain untuk membandingkan produk yang ingin dibeli.

Mengubah Moods for Good

Sebuah penelitian menyatakan bahwa berbelanja dapat membantu memperkuat rasa kendali pribadi atas lingkungan. Manfaat belanja online sebenarnya mampu meredakan perasaan sedih, dalam studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Psychology bahwa berbelanja tidak hanya membuat orang lebih bahagia tapi juga bisa melawan kesedihan yang berkepanjangan. Ini terbukti saat Mams menerima paket pesanan yang telah dibeli secara online.

Baca Juga: Stres Saat Pandemi? Baca Kata-Kata Motivasi Ini Untuk Kesehatan Mental!

Dapat Mengurangi Stres

Saat terjadi pandemi, stres selalu mengancam Bunda, namun dengan belanja online ternyata stres bisa teratasi dengan baik! Anda perlu mencoba keuntungan belanja online yang satu ini, padahal anda tidak membeli barang apapun atau yang dikenal dengan istilah window shopping dapat mengambil Mams & # 39; singkirkan stres! Ayo, sudah berapa tahun item yang ada di keranjang belanja online Anda selama bertahun-tahun yang belum berhasil Periksa?

Meningkatkan Hormon Dopamin

Manfaat belanja ternyata memicu dan menstimulasi peningkatan hormon dopamin ya Bu! Dimana ketika Mams melakukan belanja online dapat memicu keluarnya dopamin yaitu neurotransmitter di otak yang dapat meningkatkan perasaan bahagia. Jadi, semakin banyak Anda menemukan barang yang ingin Anda tuju saat berbelanja online, semakin baik kebahagiaannya! Begitu, jangan kaget kalau kamu suka tersenyum sendiri kalau sudah berhasil Periksa.

Apa manfaat belanja online yang dirasakan Mams saat pandemi? Eits, ingat jangan terlalu boros bu, pastikan keuangan kamu tetap stabil sebelum melakukan belanja online. Selain itu, pastikan barang yang kamu beli benar-benar dibutuhkan dan barang yang berguna.

Postingan Wah, Inilah Manfaat Belanja untuk Kesehatan Mental! muncul pertama kali di Mamapapa.id.