Weladalah! Warga Nguter Tengah Malam ke Damkar Sukoharjo Minta Tolong Lepaskan Cincin

Weladalah! Warga Nguter Tengah Malam ke Damkar Sukoharjo Minta Tolong Lepaskan Cincin
damkar sukoharjo

Solopos.com, SUKOHARJO – Warga Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Dwi Lestari, 41, mengguncang Markas Komando Brigade Pemadam Kebakaran (Mako) Sukoharjo, Minggu (7/3/2021) dini hari.

Tepat pukul 02.00 WIB, Dwi tiba-tiba mendatangi Pusat Komando Damkar Sukoharjo. Dwi tidak bisa menahan sakit di jari tengah tangan kirinya karena cincin yang digunakannya tidak bisa dilepas.

Baca juga: Perayaan 400 Tamu & Dangdutan Digelar di Grogol Sukoharjo Dikukut Covid-19 Satgas

Tidak diragukan lagi, jari tengahnya bengkak. Bahkan, sejak Sabtu (6/3/2021) sore, berbagai upaya dilakukan Dwi untuk melepas cincin tersebut. Namun tidak membuahkan hasil.

“Udah pake minyak sampai sabun bikin licin dan cincin bisa dilepas masih tidak bisa. Karena tidak tahan rasa sakit dan jari mulai membengkak sudah saya bawa ke Komando Damkar Center. Sakitnya parah sekali. Nggak tahan sakit akhirnya ke Mako Damkar, "ujarnya kepada Solopos.com, Minggu.

Baca juga: 5 Sate Kambing Terlezat di Solo, Mana Langganan Anda?

Peristiwa tak lepasnya cincin bermula saat Dwi mencoba menggunakan jari tengahnya pada Sabtu sore. Cincin baru ini awalnya dipakai di jari manis. Namun, karena agak terlalu besar, akhirnya dipakai di jari tengah. Sayangnya cincin itu tidak bisa dilepas.

"Saya bahkan bertanya di media sosial bagaimana cara melepas cincin itu. Lalu ada yang menyuruh saya datang ke Mako Damkar untuk minta dilepas," katanya.

Benar. Saat sampai di Mako Damkar, petugas dengan sigap melepas cincin itu. Cincin dilepas dengan pemotongan.

“Alhamdulillah kurang dari lima menit sampai cincinnya lepas,” ucapnya.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Disebut Janji Nikah Oleh Felicia, Hla Kenapa Hilang?

Kepala Satpol PP Damkar Sukoharjo Margono mengatakan petugas pemadam kebakaran tidak hanya berjuang dalam pemadaman kebakaran. Namun mereka juga melakukan aktivitas lain seperti mengevakuasi sarang tawon, ular, kucing yang masuk ke dalam sumur dan lain-lain.

Baca:  10 Tanda Anda Insecure Ke Pasangan

“Nah, tadi malam ada yang bikin heboh saat warga datang dan minta tolong melepas cincinnya,” ucapnya.

Dia mengatakan petugas pemadam kebakaran akhirnya melepaskan cincin itu dengan memotongnya.

Pos Wel adalah! Warga Nguter Midnight ke Sukoharjo Damkar yang Minta Mohon Lepas Cincin tersebut muncul pertama kali di Solopos.com.