Demi Persis, Yussa Siap Pulang Kampung dan Tinggalkan Belanda

Demi Persis, Yussa Siap Pulang Kampung dan Tinggalkan Belanda
Yussa Nugraha (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Striker asal Solo yang saat ini bekerja di Belanda, Yussa Nugraha tertarik membela Persis Solo.

Jebolan U-19 Feyenoord itu bahkan siap hengkang dari Negeri Kincir Angin jika Persis berminat dengan jasanya. Yussa memberi isyarat akan lebih memprioritaskan Persis dibanding tawaran lain yang sudah diajukan saat ini.

Sebagai informasi, saat ini Yussa membela HBS Craeyenhout, klub peserta Hoofdklasse atau kasta kelima di Liga Belanda.

Baca Juga: Wahyu Tri Nugroho Dirumorkan ke Persis Solo, Bagaimana Sikap Bhayangkara Solo FC?

Striker yang baru menginjak usia 20 tahun itu bermain untuk Jong HBS atau tim U-23 klub tersebut. Yussa membela HBS sejak 2019 usai melanglang buana ke akademi Feyenoord Rotterdam sejak 2013 atau saat usianya masih 12 tahun.

Dihubungi Solopos.com melalui pesan Instagram, Kamis (25/3/2021), Yussa mengaku tertarik membela Persis. “Sebagai putra Solo, saya bersiap-siap [apabila Persis berminat], "Kata Yussa.

Ia mengaku sedang mempertimbangkan untuk kembali ke kampung halamannya karena studinya di Belanda sudah berakhir.

Baca juga: Ciro Immobile Antara Italia Kalahkan Irlandia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kontrak berakhir

Persaingan remaja di Negeri Kincir Angin, lanjutnya, juga masih vakum akibat pandemi Covid-19. Peluang Yussa ke Persis semakin besar karena kontraknya dengan HBS habis musim ini.

Yussa sendiri disebut-sebut tertarik membela Persis menyusul ambisi besar klub di tangan pemilik baru, Kaesang Pangarep.

“Saat ini ada tiga klub Liga 1 dan Liga 2 yang mengincar saya. Kalau terserah agen Gabriel Budi, nanti terserah saya. Namun, Insya Allah [Persis] Itu yang diutamakan, ”ucap striker yang pernah menjadi top skorer saat membela Feyenoord U-15 itu.

Baca Juga: Minim Sorotan, Inilah Pemain Muda Berbakat Bhayangkara Solo FC yang Siap Kejutkan Piala Menpora

Sesepuh Pasoepati, Mayor Haristanto, mengaku pernah mendengar ketertarikan Yussa membela Laskar Sambernyawa. Menurut Wali Kota, Yussa memang pantas berseragam Persis karena sudah berpengalaman di kompetisi sepak bola Eropa.

Baca:  Jangan Salah Ma, Ketahui Beda Ciri Anak Cerdas dan Anak Nakal

“Dia sempat bertanya kepada saya kapan Persis membuka pemilihan pemain. Sepertinya dia tertarik dengan ide regenerasi Persis Solo. Dia sekarang sedang berkomunikasi dengan ayahnya. [terkait peluang menuju Persis], "Kata Mayor.

Postingan Demi Tepat, Yussa Siap Pulang dan Tinggalkan Belanda tampil pertama kali di Solopos.com.