UKSW Salatiga Mulai Mei Kuliah Tatap Muka

UKSW Salatiga Mulai Mei Kuliah Tatap Muka
Universitas Kristen Satya Wacana, UKSW Salatiga

Solopos.com, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana atau Salatiga UKSW berencana mengadakan kuliah tatap muka mulai Mei 2021. Rencana kuliah tatap muka saat pandemi Covid-19 disampaikan Rektor UKSW, Neil Semuel Rupdara, di ruang kerjanya, Rabu (31/3/2021).

Neil mengaku pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan untuk memulai perkuliahan secara tatap muka maupun offline (di luar jaringan).

. “UKSW akan mulai melaksanakan perkuliahan offline secara sangat terbatas pada semester ketiga, Mei 2021. Ini merupakan peralihan dari semester dua ke semester pertama tahun ajaran baru. Kuliah offline terbatas ini akan dilakukan di semua fakultas dengan berpegang teguh pada protokol kesehatan, ”ujar Neil.

Baca juga: Tujuh tanaman ini, kata Fengsui, membawa hoki ke rumah

Neil menambahkan berbagai sarana dan prasarana terus disiapkan kampus untuk mendukung penyelenggaraan perkuliahan offline. Fasilitas yang disiapkan antara lain ruang kuliah tatap muka UKSW Salatiga dengan kapasitas sesuai protokol kesehatan.

Kemudian fasilitas cuci tangan di gedung perkuliahan serta penyemprotan cairan desinfektan secara rutin. Selain itu, pihak kampus juga membentuk Satgas Covid-19 yang khusus menangani pencegahan dan penanganan penularan virus Covid-19.

Sesuaikan Aliran Udara

“Kami yakin sudah cukup siap untuk melakukan perkuliahan secara offline. Belajar dari segala peristiwa dan fenomena penyebaran Covid-19 adalah soal perilaku. Masalah Covid-19 lainnya adalah fenomena menyebar lewat udara. Hal ini menuntut UKSW mempersiapkan diri. sendiri sehingga tidak ada penularan Covid-19 karena kendala aliran udara di satu ruangan, ”ujar Rektor Salatiga UKSW ini.

Rektor UKSW pun turut mengundang semua orang civitas academica dan masyarakat umum agar mampu membangun kerangka sikap dan perilaku yang sesuai dengan pandemi ini. “Untuk mempersiapkan diri memasuki perkuliahan offline, kami mengajak setiap orang untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan masa pandemi agar tercipta perkuliahan offline yang aman dan baik. Warga perguruan tinggi bisa menjadi wewenang menjadi model bagi warga lain di lingkungan pendidikan dasar, menengah, tersier dan perguruan tinggi lainnya. Saya juga berharap program vaksinasi yang saat ini dilakukan oleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar, ”imbuhnya.

KLIK dan SUKA untuk lebih banyak berita Solopos

Postingan Kuliah Tatap Muka UKSW Mulai Mei tampil pertama kali di Solopos.com.

Baca:  Wah, Resmi Sekolah Tatap Muka Batal!