Buruh Semarang Peroleh Vaksin saat May Day

Buruh Semarang Peroleh Vaksin saat May Day
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Hari Buruh Internasional, May Day, Balai Kota Semarang,

Solopos.com, SEMARANG Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun ini terasa istimewa bagi para pekerja di Kota Semarang, terutama mereka yang tergabung dalam Gate Alliance. Perbedaan May Day tahun ini dengan tahun sebelumnya karena para pekerja tersebut mendapat kado khusus berupa suntikan vaksin Covid-19.

Pemberian vaksinasi pada May Day, Sabtu (1/5/2021) diberikan kepada 100 pekerja di Balaikota Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi langsung mengawal momentum tersebut.

Hendi – panggilan Hendrar Prihadi – mengatakan vaksinasi diberikan kepada pekerja karena pekerja sangat rentan tertular Covid-19. Apalagi para pekerja sering berkumpul dengan banyak orang di ruang tertutup.

Baca juga: Fengsui Mengatakan Ada 5 Kesalahan Umum dalam Penataan Rumah

"Kami mengamati para pekerja ini sangat rentan. Setiap hari dengan banyak orang dalam satu ruangan tertutup. Jika ada, dia akan langsung tertular. Jadi pada May Day, kami berikan vaksin agar kekebalan kuat dan kondisinya terjaga," kata Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi.

Hendi pun menanggapi pekerja & # 39; tuntutan terkait pembayaran THR dari pemberi kerja. Sebelumnya, buruh menuntut THR tahun ini diberikan penuh satu gaji dan tanpa cicilan.

"Kami sudah tanggapannya segera. Besok saya akan kirim surat ke pengusaha untuk mencairkan THR ke pekerja. Besarannya satu gaji dan tidak dicicil," kata Hendi.

Meja Kerja

Tak hanya vaksin, dalam rangka memperingati May Day, para pekerja & # 39; Tuntutan agar Polda Jawa Tengah membentuk Desk Ketenagakerjaan juga dipenuhi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Johanson Simamora, mengaku sudah mendapat perintah dari Polda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, untuk membentuk Meja Ketenagakerjaan.

Baca:  Covid-19 Sepuluh Kali Lebih Berisiko Mematikan pada Down Syndrome

“Kemarin sore saya mendapat perintah langsung dari Kapolri untuk segera membentuk Desk Ketenagakerjaan. Ini sebagai wujud komitmen Polda Jateng merespon keinginan buruh dalam menyelesaikan setiap kasus yang melibatkan buruh dan berujung pada kejahatan, "kata Johanson.

Baca juga: Berikut Cara Mengunduh Video Youtube Tanpa Aplikasi …

Selain desk ketenagakerjaan, Polda Jateng juga memberikan 1000 paket sembako kepada TKI di Jateng melalui perwakilan 10 federasi serikat pekerja.

Koordinator Aliansi Gerbang, Nanang Setyono, mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang dan Polda Jawa Tengah. Menurutnya, Labour Desk dan vaksinasi merupakan dua hal yang diidam-idamkan oleh para pekerja di Jawa Tengah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polda Jateng dan Pemerintah Kota Semarang. Bagi kami ini keren banget super super kado terindah buat kami May Day ini. Alhamdulilah semuanya terkabul termasuk tuntutan THR dari kami. , "kata Nanang.

KLIK dan SUKA untuk lebih banyak berita Solopos

Postingan Pekerja Semarang Mendapat Vaksin pada May Day muncul pertama kali di Solopos.com.